Laman

Kamis, 11 Agustus 2016

SANTET (Purwokerto Javanesse Black Metal)


pertama kali bernama santet saat manggung itu ya tgl 5 mei 1997..
dengan mengusung lagu dari darkthrone dan ciptaan sendiri...
Santet pertama kali dibentuk oleh sang leader, Budi Blackustadz bersama Rudy Hailstorm. Di kancah scene Underground Indonesia Santet menjadi lebih dikenal setelah menunjukkan diri sebagai pembawa panji Javanese Black Metal. Pada bulan Januari 1999 Santet merilis debut demo yang bertitel "Creatures of Darkness". Pada tahun yang sama, Santet juga mengeluarkan split album "Mahar Hutan Larangan" bersama Drosophilla (Gothic Doom Horror band dari Jogjakarta), yang terjual ke seluruh Indonesia dan negara-negara lain lebih dari 2000 copy.
Santet juga ikut ambil bagian dalam album kompilasi "Metalik Klinik vol.3" dengan membawakan single 'Roh Roworhontek'. Album kompilasi ini dirilis oleh Rotorcorp dan didistribusikan oleh PT.Musica (mayor label besar di Indonesia) pada bulan Februari 2000 dan terjual lebih dari 50.000 copy.

Kemudian, Santet membuat satu album secara indie "Enthroned The Black Domain" pada November 2001. Santet juga mengikutkan lagu-lagu karya mereka ke dalam beberapa album kompilasi lainnya seperti "Neohellist" yang dirilis oleh ESP Bandung, "Legion Timur", "Tribute To Rotor" 'My Name Is Santet' dilepaskan untuk kompilasi "Tribute To Rotor" dan masih banyak lagi karya Santet selama berkiprah di scene Underground Indonesia.


Berikut tracklist lagu santet
01. Spiritual Grave Domain
02. Prasasti Pendosa
03. Singgasana Kabut Darah
04. Kultus Sihir
05. My Name Is Santet
06. Roh Rawarhontek
07. Belis Berholo Jiwo
08. Hallowed Be The Name
09. Summer Dying Fast
10. Dawn Of Eternity